Menu

Sunday 21 September 2014

Reportase Kunjungan Amir Nasional ke Priangan Timur

Ini mungkin salah satu pekan yang cukup bersejarah di Priangan Timur. Pada tanggal 7-8 Agustus wilayah Priangan Timur mendapat kunjungan dari Mln. H. Abdul Basit, Shd. Amir Nasional Jemaat Ahmadiyah Indonesia. Dimulai hari Kamis siang di Babakan Sindang Jemaat Singaparna, bapak Amir Nasional melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kembali Mesjid Baitur Rahim. Mesjid yang pagar depannya memiliki artistik unik ini akan dibangun kembali karena dianggap terlalu kecil untuk menampung anggota di Jemaat Sngaparna. Insya Allah direncanakan pembangunan ini akan rampung dan siap dipakai pada saat ‘Idul Fitri tahun depan.
Setelah rombongan bapak Amir Nasional langsung bertolak ke Garut. Tadinya beliau akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan mesjid di Jemaat Nyalindung tapi karena situasi akhirnya dilaksanakan doa bersama saja di Mesjid Nasir Garut. Sebagai simbolis dibawa juga batu pertama utuk pembangunan mesjid di Jemaat Nyalindung tersebut ke Mesjid Nasir. Mesjid yang biasa dipakai oleh anggota Jemaat Nyalindung sebelumnya diambil alih oleh pemerintah sehingga pengurus berinisiatif untuk membangun kembali mesjid di tempat yang berbeda.
Belum berakhir sampai disana keesokan harinya setelah menyampaikan Khutbah Jum’at di Kelompok Nagrak, Citeguh, beliau juga langsung meresmikan Mesjid Baitur Rahman dimana khutbah dilaksanakan. Mesjid yang cukup megah ini akhirny dapat digunakan untuk kegiatan anggota kita yang jumlahnya cukup banyak di kelompok Nagrak tersebut.
Inilah karunia yang sangat luar biasa bagi Jemaat Ahmadiyah di wilayah Priangan Timur. Sekali mendayung dua tiga pulau terlewati. Walaupun berada dalam zona merah tetapi Jemaat semakin berkembang. Mesjid-mesjid senantiasa dibangun dan kegiatan-kegiatan pun dapat dilaksanakan dengan khidmat. Semoga ini menjadi pertanda kemenangan Jemaat Ilahi ini di Indonesia khususnya untuk wilayah Priangan Timur. Aamiin. (Mln. Syihab Ahmad)