Menu

Sunday 5 October 2014

Shalat Id Jemaat Ahmadiyah Sukasari di Bukit Panenjoan

Semilir angin, udara sejuk khas bukit panenjoan sukasari mengiringi suasana sukacita dalam menyambut Iduladha 1435 H/2014 ini. Embun pagi terlihat bergelayut dalam rerumputan dan dedaunan yang ada di sekeliling lapangan bukit panenjoan itu.
Adalah DKM Al Falah Sukasari yang merupakan Dewan Masjid kampung ini mayoritas adalah warga/komunitas Ahmadiyah, warga mulai berdatangan setelah sebelumnya terlihat kesibukan panitia yang mempersiapkan sarana prasarana guna terlaksananya Shalat Id.
Menurut Wawan Setiawan Ketua Jemaah Ahmadiyah Cabang sukasari Shalat Id dilapangan ini kali ke 3 semasa kuranglebih 40 taun ini yang dilaluinya, di jelaskan bahwa DKM sukasari/lapang bukit panenjoan ini sedianya akan menampung ribuan jemaah shalat Id gabungan dari cabang cabang jemaat ahmadiyah se-Desa Tenjowaringin namun karena persiapan terlalu mendesak rencana tersebut di tangguhkan, InsyaAllah akan di tindak-lanjuti tahun untuk pelaksanaan shalat Id depan.
Jamaah yang hadir di lapangan bukit Panenjoan tak kurang dari 500 orang jamaah memenuhi sebagian besar luas lapangan bukit Panenjoan. Shalat Id di pimpin oleh Ustad Wawan setiawan (ketua Jemaat sukasari) membacakan Khutbah Khalifatul Masih V Jemaat Ahmadiyah yang mengulas peristiwa pengorbanan Hazrat Ibrahim AS dan mengutip beberapa ayat suci Alquran tentang makna pengorbanan idul adha itu.
Di Akhir Shalat ID di umumkan Sohibul Qurban Tahun ini ada 8 orang, proses pemotongan hewan kurban dilaksanakan di belakang halaman masjid Al falah Sukasari Jemaat Ahmadiyah Sukasari.
Alhamduliillah kendati tahun ini hanya 8 jamaah yang berqurban namun 302 kepala keluarga mendapatkan daging qurban dari pendistribusian oleh panitia.
IsyaAllah mendapat keberkatan, Aamiin
(Munawarman Ahmad)

No comments:

Post a Comment