Menu

Friday 13 February 2015

TEMPAT TURUNNYA AL-MASIH MAU’UD (ALMASIH YANG DIJANJIKAN)

“Kini tinggal masalah tempatnya. Jadi, ingatlah, telah diberitahukan bahwa Dajjal itu akan muncul dari timur, yang maksudnya adalah negeri kita (Hindustan/India -pent.). Bahkan pengarang Kitab Hujajul Kiramah menuliskan, bahwasanya fitnah Dajjal tengah muncul di Hindustan, dan terbukti bahwa Al-Masih pun turun di tempat di mana ada Dajjal. 

Kemudian, dusun itu pun dinamakan Qad’ah, yang merupakan singkatan dari Qadian. Mungkin saja di daerah Yaman pun terdapat dusun yang bernama seperti itu. Namun harus diingat bahwa Yaman bukan sebelah timur Hijaz melainkan di sebelah selatannya, dan dalam kenyataaannya di Punjab ini ada satu Qadian yang terletak di dekat Ludhiana.

Selain itu, ada pun nama yang telah ditetapkan oleh takdir bagiku, nama itu juga yang mengisyaratkan kepada hal tersebut, sebab berdasarkan nilai huruf, jumlah nilai yang terdapat di dalam nama Ghulam Ahmad Qadiani adalah genap 1300, yakni imam (puncak) dari nama ini akan muncul di permulaan abad ke 14. Demikianlah bahwa isyarat yang diberikan Rasulullah saw. itu tertuju kepada hal ini.” 

(Malfuzhat, jld I, hlm. 50 / Pidato Pertama Hadhrat Masih Mau’ud a.s. pada Jalsah Salanah, 25 Desember 1897).

No comments:

Post a Comment