Menu

Wednesday 11 February 2015

AL-QURAN ADALAH PETUNJUK YANG PALING SEMPURNA

al-quran
“Manfaatnya yang paling besar adalah bahwa Al-Quran mengandung segala macam ajaran. Di dalamnya terdapat cukup ajaran-¬ajaran untuk mencabut segala macam akidah yang salah atau pun ajaran buruk dapat timbul di dunia ini sampai ke akar-akarnya. Ini adalah suatu hikmah mendalam dan kebijakan dari Allah Swt..
 
Dikarenakan Kitab yang paling sempurna itu datang untuk melakukan ishlah (perbaikan) secara sempurna juga, maka adalah pentinh bahwa pada saat ia turun penyakit pun sudah mencapai klimaksnya di tempat ia diturunkan, sehingga dapatlah dilakukan pengobatan yang sempurna terhadap setiap penyakit.
 
Jadi, di daratan Arab tersebut pada saat itu terdapat orang-orang yang sakit parah. Segala macam penyakit ruhaniah ada di sana, yakni yang tengah melanda pada saat itu maupun yang bakal menyerang generasi-generasi sesudahnya. Itulah sebabnya Al-Quran telah memenuhi syariat yang paling sempurna. Hal seperti ini tidak diperlukan pada saat Kitab-kitab lainnya turun, dan tidak pula di dalam Kitab-kitab tersebut terdapat ajaran yang sempurna.” 
 
 (Malfuzhat, jld I, hlm. 38 / Pidato Pertama Hadhrat Masih Mau’ud a.s. pada Jalsah Salanah, 25 Desember 1897).

No comments:

Post a Comment