Ahmadiyya Priangan Timur

.

Sunday 5 October 2014

Idul Adha Jemaat Ahmadiyah Banjarsari

Idul Adha yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2014 disambut bahagia oleh warga Jemaat Ahmadiyah cabang Banjarsari. Tepat pukul 06.15 kami melaksanakan shalat Ied di masjid An Nur dan diimami oleh Mubaligh Mukhlis Ahmad. Usai melaksanakan shalat Ied beliau menyampaikan khutbahnya mengenai pengurbanan dan dilanjutkan dengan doa serta makan bersama.
Jumlah hewan yang dikurbankan 1 ekor sapi. Proses penyembelihannya dilaksanakan di halaman rumah Bapak H. Wawan, salah seorang anggota Jemaat Banjarsari. Waktu penyembelihan yang diperkirakan akan dilaksanakan pada pukul 08.00 ternyata mengalami sedikit keterlambatan sehinga proses penyembelihan dimulai pada pukul 10.00 dan selesai pada waktu Dzuhur. Penyembelihan hewan kurban dimulai dengan membaca Basmalah, diiringi dengan lafaz Allahu Akbar. Penyembelihan itu sendiri dilakukan oleh Mubaligh Mukhlis Ahmad dan dibantu oleh beberapa warga Jemaat serta warga non ahmadi.
Setelah semua berlangsung proses pemotongan yang berjalan dengan lancar, daging kurban pun dibagikan kepada  38 keluarga Jemaat Ahmadiyah dan 150 keluarga non ahmadi yang berada disekitar masjid.
(Mardliah Mustika Utami)

0 komentar:

Post a Comment