Ahmadiyya Priangan Timur

.

Friday 6 June 2014

Batu Fondasi untuk Masjid Baru Diletakan oleh Imam Jemaat Muslim Ahmadiyah

Hazrat Mirza Masroor Ahmad meletaka batu fondasi untuk Masjid Mubarak di Wiesbaden, Jerman.
Hazrat Mirza Masroor Ahmad saat meletakan batu fondasi untuk Masjid Wiesbaden, Jerman.
Jemaat Muslim Ahmadiyah dengan bangga mengumumkan bahwa pada tanggal 4 juni 2014 yang mulia, Hazrat Mirza Masroor Ahmad, Imam Jemaat Muslim Ahmadiyah Khalifatul Masih V, meletakan batu fondasi untuk Masjid Ahmadiyah pertama di kota yang bersejarah Wiesbaden. Yang Mulia Khalifah menamakan Masjid "Masjid Mubarak" (Masjid keberkatan)
Lebih dari 400 tamu menghadiri upacara tersebut termasuk tokoh Hans Peter Schickel, Wakil Presiden Parlemen Kota Wiesbaden dan Joseph Dreiseitel, Sekertaris Kementrian urusan negara dan integrasi sosial Parlemen negara bagian Hesssen.
Hazrat Mirza Masroor Ahmad (aba) bersama Lord Mayor Sven Gerich

Setibanya di Wiesbaden, Hazrat Mirza Masroor Ahmad disambut hangat oleh Ketua Dewan Kota, Sven Gerich
Sesi formal diawali dengan sambutan oleh Abdullah Wagishauser, Amir Jemaat Ahmadiyah Jerman. Beliau menyampaikan bahwa Jemaat Ahmadiyah di Wiesbaden telah berdiri sejak tahun 1990 dan telah mencari lokasi yang tepat untuk mebangun Masjid lebih dari dua dekade.

Setelah itu para pejabat berdiri ke panggung untuk mengucapkan selamat kepada Jemaat Muslim Ahmadiyah
Hans Peter-Schickel, Wakil Presiden Deputi Kota mengatakan:

"Jemaat Muslim Ahmadiyah terus melayani masyarakat setempat dengan cara yang sangat baik. Anda semua selalu membuat jelas bahwa Islam adalah agama perdamaian dan melawan segala bentuk ekstrimisme."
Joseph Dreiseitel, Sekretaris Menteri Negara Urusan Sosial & Integrasi, Hessen Parlemen Negara mengatakan:

"Saya sangat senang dapat menghadiri acara yang sangat selaras ini dan ingin menyampaikan ucapan selamat kepada anda semua..Saya sangat yakin bahwa dari Masjid ini perdamian akan menyebar ke seluruh dunia." 

Pembicara utama kemudian disampaikan oleh Hazrat Mirza Masroor Ahmad yang menyampaikan adalah penting semua orang dari semua agama dan dari berbagai latar belakang dapat hidup berdampingan dalam damai dan harmoni dan itu adalah pesan dan keyakinan dari Jemaat Muslim Ahmadiyah

Yang Mulia Khalifah menambahkan itu telah menjadi tanggung jawab anggota muslim ahmadi setempat untuk menanggapi kekhawatiran dan kekeliruan tentang Islam diantara masyarakat setempat dengan memperlihatkan ajaran yang benar dan penuh kedamaian.
Yang Mulia Khalifah mengatakan bahwa cara untuk memenagkan hati seseorang adalah melalui cinta dan kasih sayang.
Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

"Kami Muslim Ahmadi tidak membenci siapapun, tetapi untuk mereka yang menentang atau membenci kita, kita tanggapi hanya dengan cinta dan doa karena itulah yang Al Quran ajarakan."
Hazrat Mirza Masroor Ahmad (aba) Imam Jemaat Muslim Ahmadiyah sedunia dan penerus kelima dari Al Masih yang dijanjikan dan Imam Mahdi, Hazrat Mirza Ghulam Ahmad Qadiani (as)
Pesan kepada tamu non ahmadi. Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

"Setelah hari ini mendengar pesan kami, saya memohon hadirin sekalian untuk membantu kami untuk meyakinkan yang lainnya yang mungkin masih ragu dengan ajaran Islam"

Berbicara mengenai Masjid baru, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:
"Ketika Masjid ini dibangun anda akan menyaksikan bahwa Masjid sejati tidak untuk dijadikan tempat menyebarkan kejahatan dan kebencian, melainkan hanya untuk menyebarkan perdamian, cinta kasih dan persatuan di seluruh dunia."

Wiesbaden merupakan kota yang terkenal dengan sumber air panasnya, salah seorang tamu sebelumnya menyajikan kepada Yang mulia Khalifah sebuah kendi air lokal. Mengomentari hadiah ini Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatkan:
"Air adalah tanda kehidupan dan karena kami telah meneguk air surgawi yang diberikan oleh Hazrat Masih Mau'ud kami sebagai Ahmadi Muslim termotivasi untuk menyebarkan perdamaian, cinta dan cahaya ruhani ke seluruh penjuru dunia."Following his address, Hazrat Mirza Masroor Ahmad laid the foundation stone for the Mubarak Mosque.
Setelah menyampaikan pidatonya Hazrat Mirza Masroor Ahmad meletakan batu pertama untuk fondasi pembangunan Masjid Mubarak
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Wiesbaden, Jerman oleh Hazrat Mirza Masroor Ahmad  4 Juni 2014.
Yang terhormat istri dari Yang mulia Khalifah, Hazrat Amatul Sabooh Begum juga meletakan batu fondasi dan setelah itu beberapa pejabat lokal, nasional dan pusat muslim ahmadi juga turut meletakan batu fondasi. Tiga orang pejabat non ahmadi yang menjadi tamu kehormatan turut mendapat kehormatan untuk meletakan batu fondasi.
Acara peletakan batu pertama ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Hazrat Mirza Masroor Ahmad.
Sebelum meninggalkan lokasi acara Yang mulia Khalifah membagikan coklat bagi anak ahmadi muslim setempat.
Info lebih lanjut: Media@pressahmadiyya.com

0 komentar:

Post a Comment