Ahmadiyya Priangan Timur

.

Tuesday 21 October 2014

Anggota Jemaat Ahmadiyah Sanding Turut Serta Dalam Kerja Bakti

Garut - Dimulai pada hari Minggu, 21 Oktober 2014, seluruh warga dari dua RW yang berlokasi di Gang Burung Bao kelurahan Muara Sanding, Garut melaksanakan kerja bakti untuk memperbaiki jalan yang sering mereka lalui. 
Di tempat inilah berdiri mesjid pertama Jemaat Ahmadiyah di Indonesia. Mesjid yang didirikan pada tahun 1935 ini berada di kawasan padat penduduk di salah satu bagian Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Mesjid Mahmud ini kini menjadi pusat kegiatan anggota di Jemaat Sanding.
Anshar yang ikut kerja bakti

Anggota Jemaat Ahmadiyah dan warga masyarakat sekitar mampu menjaga keharmonisan dengan baik. Sejak lama keduanya hidup berdampingan dengan rukun. Termasuk saat perbaikan jalan masuk ke gang burung bao ini. Anggota Jemaat yang juga menjadi warga dari RW 05 dan RW 06 kelurahan Muara Sanding ikut serta di dalamnya. Dana bantuan pemerintah ini benar-benar digunakan untuk kemaslahatan warga. Demi menjaga kenyamanan bersama inilah seluruh warga turun berkotor-kotoran mengangkut bahan-bahan material untuk mengecor jalan tersebut. Sebuah pemandangan indah yang juga menjadi jati diri bangsa Indonesia sejak dulu yaitu bergotong-royong.

Ibu Lajnah Imaillah

0 komentar:

Post a Comment