Ahmadiyya Priangan Timur

.

Wednesday 24 September 2014

Cerianya Porda LI Tasikmalaya

Tasikmalaya - Pagi itu sekira pukul 7 Balai Pertemuan Jemaat Ahmadiyah Tasikmalaya sudah terlihat ramai oleh suara riuh rendah  LI dan Nashirat yang bersiap akan mengikuti kegiatan Pekan Olah Raga – Porda. Panitia membagikan kartu yang telah disiapkan untuk doorprize jalan santai, yang  menjadi acara pertama dari kegiatan Porda.
Barisan terdepan Nashirat diikuti dengan anggota LI berderet rapi, pengarahan dari Wakil Ketua Daerah serta doa dipimpin oleh Bapak Mubaligh Wilayah Priangan Timur menandai dimulainya Porda LI Tasikmalaya dan sekitarnya.

 Barisan bergerak menuju jalan raya dipandu oleh para Sekretaris Sehat Jasmani, Sekretaris Nashirat dari cabang-cabang LI Tasikmalaya.
Langkah-langkah kaki wanita Ahmadi yang muda maupun yang sudah tidak lagi muda, melalui seputaran Pusat Kota Tasikmalaya, berbaur dengan masyarakat Tasikmalaya menikmati saat Car Free Day sehingga kita lebih leluasa berjalan tanpa harus berjibaku dengan kendaraan bermesin. 
Spanduk yang bertuliskan Peringatan Hut RI ke 69 dan Hari Olah Raga Nasional dengan sigapnya digenggam oleh generasi muda Ahmadi (baca Nashirat) secara bergantian dengan spanduk yang bertuliskan Pekan Olah Raga LI Daerah Tasikmalaya selama jalan santai, tak kurang dari 100 LI dan Nashirat ada dalam barisan.
Tak terasa 40 menit berlalu, barisan pun kembali memasuki Balai Pertemuan. Tak nampak raut lelah pada peserta jalan santai, kegiatan pun dilanjutkan dengan senam pagi yang dipimpin dengan lincahnya oleh seorang anggota LI, walaupun beliau sebenarnya sedang dalam keadaan kurang fit, tak mengurangi semangatnya memandu setiap gerakan dari pemanasan hingga pendinginan dengan senam poco-poco.
Tenis meja double menjadi rangkaian pertandingan olah raga berikutnya, yang hanya diikuti oleh 3 pasang dari 3 cabang. Pertandingan yang cukup menguras tenaga para pemain karena setiap pertandingan dilakukan dengan “long play”. 
Nashirat dibimbing oleh Panitia LI usia sekolah, mulai menyiapkan diri untuk mengikuti beberapa permainan dengan diawali beberapa ice breaking bertempat di lantai 2 gedung kebanggaan Jemaat Tasikmalaya. 
Lomba balap makan kerupuk, paku beregu, sarung beregu dan galah asin “gobak sodor” menjadi sajian pertandingan untuk LI yang diikuti oleh perwakilan 4 cabang. 
Nashirat pun dengan tetap penuh “semangat juang” melalui berbagai permainan paku beregu, balon pasangan, sendok kelereng, sedotan karet dan lomba makan kerupuk. 
Tak terasa seluruh perlombaan telah dilangsungkan, tibalah pengumuman juara dari setiap lomba. Sebelumnya ibu Muffatish PPLI telah menyampaikan rasa syukurnya dengan berjalannya Porda ini semata-mata karunia Allah swt. Antusias dan semangat yang diperlihatkan oleh semua peserta semoga terus dijaga, terutama dengan kehadiran dan keikutsertaan anggota pada kegiatan-kegiatan Ta’lim/ Tarbiyat baik yang diadakan oleh LI maupun Jemaat. 
Para pemenang mendapatkan penghargaan yang sederhana, termasuk doorprize untuk peserta jalan santai, namun semoga tak mengurangi barokah dari silaturahmi dan kecintaan kepada Jemaat yang terbangun melalui Porda ini. Wilujeng tepang deui sadayanaaaa... *) selamat berjumpa lagi semua
  
Peliput : Ranti Rahimah Munawwar (Kontributor Asy-Syifa Priatim/ Biro MTA Priatim)  

0 komentar:

Post a Comment