Ahmadiyya Priangan Timur

.

Tuesday 21 October 2014

LIPUTAN MTA di JEMAAT AHMADIYAH SINGAPARNA

Singaprna, 18 Oktober 2014
      Pada hari sabtu ( 18/10 ), Jemaat Ahmadiyah Singaparna kedatangan crew MTA Indonesia untuk melakukan peliputan kegiatan yang dilakukan di Jemaat Ahmadiyah Singaparna. Acara yang berlangsung selama dua hari yaitu sabtu dan minggu  tanggal ( 18-19/10 ) tersebut diilaksanakan di mesjid Baitur Rahim, Babakan Sindang, Cipakat,Singaparna. Hadir 5 orang crew MTA yang melakukan peliputan, 6 orang LI, 15 orang NAI, 8 orang Athfal.
  “Untuk persiapan pada acara kali ini kita melakukan kurang lebih dua bulan dan kurang lebih satu bulan untuk latihan.” Kata Dina yang kini menjabat sebagai ketua LI CabangSingaparna. Menurutnya, acara yang terdapat dalam kegiatan ini ada 5 acara yang terdiri dari 4 acara untuk anak-anak dan 1 sesi  acara untuk ibu-ibu LI. Acara untuk anak-anak yaitu children corner yang terdiri dari dua sesi acara yakni sesi yang pertama mengambil tema keutamaan Al-Qur’an dan yang kedua bertemakan pentingnya menghormati orang tua, drama tentang manfaat sayuran, liputan cara untuk membuat pudding wortel,dan yang keempat adalah penyampaian pidato yang dilakukan oleh seorang NAI bernama Gaida Safa dengan tema keutamaan Al-Qur’an.
      Kegiatan berlangsung pada hari pertama para peserta sangat antusias seperti pada acara children corner yang berlangsung dua sesi. Para athfal dan NAI sangat aktif dalam memberikan jawaban yang dilontarkan oleh narasumber. Termasuk dalam children corner tersebut ada penampilan pidato dari dua orang NAI dan pelantunan syair yang dilakukan para peserta NAI.”Dalam acara children corner kali ini Alhamdulilah pengambilan gambar lancar karena para peserta  beberapa kali diberikan arahan lagi supaya pada saat Syuting tidak ada hambatan” Ujar ketua Lajnah Singaparna.
       Pada acara yang dilaksanakan pada hari kedua dilakukan oleh para NAI yang mengambil liputan tentang  cara membuat puding wortel, drama tentang manfaat sayuran, serta para ibu-ibu LI yang membuat sebuah karya dari sampah bungkus kopi menjadi berbagai macam kerajinan yang menarik dan berlangsung secara antusias pula seperti pada acara yang dilakukan pada hari pertama. 
     Setelah acara itu selesai dilanjutkan dengan penampilan pidato yang disampaikan oleh seorang NAI bernama Gaida Safa. Didalam pidato yang disampaikannya ia mengatakan bahwa Al-Qur’an itu sangat penting untuk dijadikan sebagai petunjuk bagi hidup kita. Dan acara pun berakhir pada pukul 14.00 wib  dengan diakhiri oleh makan bersama serta perpisahan dengan crew MTA yang akan kembali ke parung.
      “Alhamdulillah para peserta sangat antusias dalam kegiatan ini dan semuanya berjalan lancar, dan semoga ada lagi acara seperti ini yang dilaksanakan di Jemaat Singaparna serta  dapat menampilkan sesuatu yang lebih baik lagi.” kata Lajnah yang selalu memakai kacamata ini berharap dalam pesan kesannya.
   ( Nurhadiyana/Fazal )



  

  


  
  

0 komentar:

Post a Comment