Ahmadiyya Priangan Timur

.

Saturday 3 January 2015

Clean The City : Tahun Baru dengan Membersihkan Alun-alun Garut




Garut - Mengawali hari pertama di Tahun 2015, sebanyak 120 orang athfal dan nasirat ditambah beberapa mentor Khuddam dan Lajnah turun membersihkan salah satu ikon dari Kabupaten Garut yaitu alun-alun Garut.

Pasukan semut sampah ini membersihkan alun-alun dari sampah yang berserakan sisa dari perayaan Tahun Baru di malam sebelumnya. Anak-anak berbaris membuat sebuah barisan yang panjang kemudian maju perlahan-lahan untuk memungut sampah yang ada di sekitar mereka kemudian membuangnya ke kantong sampah yang dipegang oleh para mentor yang menghabiskan waktu tahun baru mereka bersama anak-anak calon penerus generasi Jemaat ini. 

Petugas kebersihan yang dating kemudian pun merasa terkejut dan senang sekali melihat banyaknya orang yang membantu pekerjaan mereka. “Waktu tadi melihat sampah yang berserakan berat rasanya” saur Umar salah satu petugas kebersihan yang bertugas di sana. Tetapi dengan adanya tangan-tangan mungil yang membantu mereka, pekerjaan mereka pun terasa lebih ringan. 


Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pekan Madrasah yang dilaksanakan oleh wilayah Jabar 6 untuk mengisi pergantian tahun. Hal ini juga merupakan bagian program Clean The City yang diprogramkan oleh PPMKAI dan dilaksanakan serentak di beberapa wilayah. (Syihab)



0 komentar:

Post a Comment