Ahmadiyya Priangan Timur

.

Saturday 3 January 2015

Pekan Madrasah Jabar 6 : Mengisi Tahun Baru ala Athfal dan Nasirat

 Garut - Penghujung tahun 2014 ini seperti beberapa tahun ke belakang di wilayah Garut selalu diisi dengan kegiatan untuk anak-anak Athfal dan Nasirat. Mengambil tajuk “Mengisi Tahun Baru ala Athfal dan Nasirat”, 120 orang anak-anak dari berbagai Jemaat lokal di wilayah Jabar 6 berkumpul di Mesjid Nasir, Garut.

Kegiatan yang dimotori oleh MKAI Jabar 6 ini cukup mendapatkan antusiasme yang tinggi dari peserta. Jumlah peserta yang hadir pun lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar anak-anak Ahmadi dalam menyambut pergantian tahun tidak mengisinya dengan kegiatan hura-hura, pesta-pora, bergadang, dan hal-hal negatif yang sering terjadi di malam tahun baru. Anak-anak diarahkan agar menyambut tahun 2015 ini dengan bersyukur, berdoa kepada Allah Ta’ala dalam sholat tahajud serta agar diri mereka dekat dengan mesjid. 


Acara dimulai pukul 16.00 dengan sesi ice breaking dimana anak-anak saling mengenal satu sama lain melalui games yang dikemas menarik oleh para mentor. Setelah makan malam acara dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan rohani seperti MTQ, adzan, hafalan Juz Amma serta Cerdas Cermat. 

Keesokan harinya tidak kalah seru. Setelah Ta’limul Qur’an oleh Muballigh Wilayah, Mln. Ridwan Ahmad, anak-anak dibawa ke alun-alun Garut dalam rangka membersihkan sampah-sampah sisa peringatan tahun baru pada malam sebelumnya. Sangat terlihat sekali bedanya sebelum dan sesudah operasi semut yang dilakoni anak-anak Ahmadi yang penuh semangat memungut sampah dan membuangnya ke dalam trash bag yang sudah disediakan oleh panitia.

Setelah operasi semut di alun-alun Garut para peserta mengikuti perlombaan jasmani seperti membangun menara, melukis wajah, estafet air serta jacket racing yang memancing gelak tawa para peserta maupun pembimbing yang hadir pada acara tersebut.
Pukul 11.00 WIB akhirnya acara pun ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang serta doa yang dipimpin oleh Muballigh Wilayah Jabar 6.  (Syihab)





0 komentar:

Post a Comment