Ahmadiyya Priangan Timur

.

Wednesday 12 August 2015

Ansharullah Wilayah Ciamis Siap Sambut Seabad JAI

Banjarsari, 8-9 Agustus 2015

“Badan Ansharullah mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, sesuai dengan namanya saja yakni Ansharullah artinya penolong Allah, maka sudah cukup untuk membangunkan kalian, dan dengan memperhatikan nama Ansharullah kita harus merendahkan diri, dan suara Ansharullah harus lebih tegas lagi dari pada para hawari Nabi Isa as. 

Para peserta Ijtima Anshar Wilayah Ciamis berfoto bersama usai Acara
Anshar juga jangan malas, kalau malas akan berpengaruh pada generasi penerus dan juga jangan kalah dengan kelemahan-kelemahan pribadi yang akan menjadi kelemehan nasional. Olehkarenanya setiap hari kita menintropeksi diri, jika kita mengintropeksi diri maka Insya Allah semakin hari kita akan menjadi semakin baik.” 

Hal tersebut disampaikan Encep Aliudin salahseorang perwakilan dari PPMA dalam sambutannya di acara Ijtima Ansharullah Wilayah Ciamis menyampaikan pesan yang disampaikan oleh Utusan Huzur ke JAI yakni Mia Abdus Samad beberapa waktu lalu ketika mengunjungi Jemaat Indonesia.

Acara yang dilaksanakan di Jemaat Banjarsari mulai tanggal 8-9 Agustus ini dihadiri sebanyak 40 orang peserta dari 6 cabang di Wilayah Ciamis. 

Hadir juga dalam Ijtima Anshar Wilayah Ciamis ini Drs. Iyon Sopyan Amirda Jabar 7, Mln. H.Syaeful Uyun Mubaligh Wilayah Jabar 7 beserta korp. Mubaligh Jabar 8, Encep Aliudin Qaid Dahanat wa Sehat Jasmani PPMA, dan Sugiharto Qaid Tajnid PPMA.

Masjid An-Nur Jemaat Banjarsari Sabtu pagi 8/8 pukul 9.00 nampak penuh sesak, nampak peserta sangat khidmat mendengarkan beberapa sambutan dari pembicara. Menurut Panitia Ijtima, Jemaat Banjarsari dipilih menjadi tempat kegiatan karena sangat representatip tempatnya dibanding jemaat lainnya di wilayah Ciamis, dan juga sikonnya pun sangat kondusif. 

Menurut Mln. Padhal, Anshar Wilayah Ciamis tahun ini Alhamdulillah bisa melaksanakan kegiatan Ijtima Ansharullah, “Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Ijtima karena tahun lalu kita hanya bisa melaksanakan Rapat Umum Wilayah (RUW) saja tidak disertai Ijtima” kata Mln. Padhal Mubaligh Ciamis.


Setelah rangkaian pembukaan acara selanjutnya memasuki acara utama dari Ijtima yakni Rapat Umum Wilayah (RUW), yaitu membahas agenda-agenda yang akan dilaksanakan satu tahun kedepan dengan semangat sesuai dengan tema ijtima tahun ini “Menyambut se-Abad Jemaat Ahmadiyah (1925-2025) kita tingkatkan Pengorbanan dan Pertablighan.” Tatang, Nazim Anshar Wilayah Ciamis mengharapkan agar program kerja dan target yang telah dirumuskan bersama harus di realisasikan. Dilanjut pada malam harinya dengan acara perlombaan Rohani berupa lomba MTQ, Pidato dan Cerdas Cermat. 

Hari Minggu pagi 9/8 acara dimulai dengan shalat Tahajud berjamaah, dilanjut dengan Shalat Subuh dan Dars Subuh setelah itu dilaksanakan Perlombaan jasmani berupa sepak bola mini dan balap karung. 

Para peserta ijtima sangat antusias dalam mengikuti setiap perlombaan ini walau terlihat dari tarikan nafas yang semakin cepat namun mereka tetap semangat untuk berlari dan menendang bola dengan semangat 45 yang bergelora di dada. 

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan sesi sosialisai Media Center Priatim yang sampaikan oleh Nanang Ahmad Hidayat, Ketua MC Priatim. Menurut Nanang Peran media sangat berpengaruh sekali dalam kehidupan sosial masyarakat makanya Huzur menyarankan supaya jemaat bisa memanfaatkannya.

“Kekuatan Media Masa dapat mengubah opini publik, dalam kaitannya dengan jemaat harapannya adalah bisa mengubah isu negatif terhadap Ahmadiyah menjadi isu positif. Karena masyarakat pada umumnya belum mengetahui informasi seutuhnya tentang jemaat ini, dan banyak informasi yang harus diluruskan. Sehingga diharapkan pada perayaan Tasyakur Jemaat Ahmadiyah Indonesia Tahun 2025, semoga Huzur bisa berkunjung ke Indonesia dengan image Jemaat Ahmadiyah yang positif dan dapat diterima oleh pemerintah maupun masyarakat Indonesia.” Jelas nya.

Setelah acara pembagian hadiah-hadiah, acara penutupan pun dimulai pada pukul 10.00 WIB, dalam sambutannya Mubwil Jabar 7 Mln. H. Syaiful Uyun menyampaikan bahwa, sesuai dengan tema Ijtima kali ini “Menyambut se-Abad Jemaat Ahmadiyah (1925-2025) kita tingkatkan Pengorbanan dan Pertablighan” 

“Saya harapkan para Ansharullah di Wilayah Ciamis yang merupakan banyak pengurus di majelisnya masing-masing berlomba-lombalah untuk mempersembahkan kado untuk se-Abad Jemaat Ahmadiyah Indonesia, dan di tempat-tempat yang aman perlu dikembangkan pembangunannya baik masjid dan fasilitas rumah misinya, dan perbanyaklah perolehan mubayyin barunya sebagai kado se-Abad JAI.” Paparnya.

Ijtima Ansharullah Wilayah Ciamis ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Muballigh Wilayah Jabar 7&8, dilanjutkan dengan musafahah sambil mengucapkan Mubarak dan berfoto bersama.

(Reporter: Mln.Padhal Ahmad)









             

0 komentar:

Post a Comment