Ahmadiyya Priangan Timur

.

Monday 3 August 2015

Donor Darah Ahmadiyah, Bentuk Kepedulian Sesama & Antusiasme Pendonor Muda

Jumat 31 Juli 2015, Jemaat Ahmadiyah Singaparna telah mengadakan kegiatan donor darah massal.



Kegiatan ini bertempat di Mesjid Baiturrahim Singaparna, dan juga berlangsung serentak di dua tempat lainnya yaitu di Wanasigra serta Citeguh yang bertempat di Mesjid Baitussubhan.



Sebanyak 33 labu darah terambil dalam kegiatan donor darah ini. Kegiatan donor darah di Singaparna ini diikuti pula oleh anggota Jemaat dari Tasikmalaya, Singaparna, Kawalu dan Sukapura. Kegiatan ini berlangsung setelah selesai ibadah shalat Jumat di Mesjid Baiturrahim.

Peserta donor darah sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. Mulai dari bapak dari kaum Anshar dan Lajnah yang masih diperbolehkan berdonor sampai Khudam serta Lajnah remaja yang berstatus pelajar SMA.



Mereka yang masih pelajar sangat senang dengan kegiatan donor darah ini karena selain menjadi donor darah pertama mereka kegiatan ini pun menjadi tempat bagi mereka berbagi untuk kemanusiaan. Sebanyak 44 orang hadir dalam kegiatan donor darah ini dan darah yang terambil sebanyak 33 orang.

Menurut Asep salah seorang anggota Anshar Jemaat Singaparna yang diterima donornya, ia mengatakan “Donor darah ini sudah seharusnya menjadi kegiatan rutin, karena selain kita bisa berbagi untuk kemanusiaan hal ini bagus juga untuk tubuh kita. Saya sudah puluhan kali donor darah dan alhamdulillah selalu diterima”.

Namun adapula yang donornya tidak dapat diterima oleh petugas dikarenakan berbagai hal, termasuk yang dialami oleh Muhamad Yahya. Beliau tidak bisa berdonor karena menurut petugas tekanan darahnya terlalu tinggi.


“Ya sedih juga hari ini tidak bisa berdonor, tapi ya dilain kesempatan Insya Allah bisa”, ujarnya.
 Danny Kurnaman - Singaparna


0 komentar:

Post a Comment