Ahmadiyya Priangan Timur

.

Tuesday 25 August 2015

Jemaat Ahmadiyah & Warga Saling Mengalahkan di Cigunung Tasikmalaya

Ade Almahdi (Kawalu)
Tasikmalaya - Memperingati hari kemerdekaan RI ke-70 Jemaat Ahmadiyah Wilayah Tasikmalaya adakan pertandingan olahraga persahabatan dengan warga masyarakat non ahmadi.


Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-70, rombongan Ansharullah Jemaat Ahmadiyah Wilayah Tasikmalaya yang terdiri dari Mubaligh Wilayah Jabar 7-8, Mubaligh Pembina cabang Cigunung, Amirda Jabar 7-8, 11 orang Anshar, 4 orang Khudam, 1 orang simpatisan dari Wanasigra & 2 orang LI mengunjungi masyarakat Desa Cigunung Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya dimana Jemaat lokal Cigunung berada. 

Kunjungan ini dimaksudkan untuk bersilaturahmi & rabtah dengan tokoh serta masyarakat Desa Cigunung. 

Diawali dengan pertandingan persahabatan Bola Voli antara tim Karang taruna desa Cigunung "IPPS" (Ikatan Pemuda Pemudi Sindangrasa) melawan tim Ansharullah Jemaat Ahmadiyah Wilayah Tasikmalaya yang diwakili oleh Anshar-Khudam Tenjowaringin. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim karang taruna dengan skor 4-1. Dilanjutkan dengan pertandingan badminton sebanyak 5 partai gamda, yang dimenangkan oleh tim Ansharullah Jemaat Ahmadiyah dengan skor 4-1. 

Di akhir acara Ansharullah Wilayah Tasikmalaya menyerahkan hadiah kenang-kenangan untuk Karang Taruna desa Cigunung berupa sebuah net bola voli & Bola Voli. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Mubaligh Wilayah Jabar 7-8. 

Ketua Karang Taruna berterimakasih atas kunjungan ini & bisa menjadi sarana untuk memperat tali Silaturahmi diantara anggota masyarakat Cigunung dengan Jemaat Ahmadiyah Tasikmalaya.

Dadi Supriadi mewakili penguruh Ansharullah Wilayah Tasikmalaya mengatakan bahwa melalui kegiatan sehat jasmani dapat menjadi sarana silaturahmi antar anggota Jemaat Ahmadiyah dengan masyarakat sekitarnya. Ansharullah Wilayah memprogramkan kegiatan serupa di Jemaat lainnya melalui Ansharullah cabang.

Kegiatan olahraga & permainan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI di desa Cigunung merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh masyarakat disana. Ipa Mustopa sebagai ketua Jemaat Ahmadiyah Lokal Cigunung menjabat pula sebagai ketua pemuda desa Cigunung. Setiap peringatan hari Kemerdekaan RI, beliau selalu menjadi ketua panitianya. 

Hubungan sosial Jemaat Ahmadiyah di desa Cigunung dengan masyarakat sekitar sudah demikian erat. Beliau mengharapkan toleransi yang ditunjukan oleh masyarakat di Cigunung dapat diikuti oleh Desa-desa lainnya di Kabupaten Tasikmalaya juga kota-kota lainnya di Indonesia, sehingga tercipta suasana kehidupan masyarakat yang harmonis. 


Beliau juga mengajak para anggota Ansharullah Jemaat Ahmadiyah di cabang lain untuk memperat hubungan dengan masyarakat sekitarnya.


0 komentar:

Post a Comment