Ahmadiyya Priangan Timur

.

Tuesday 11 November 2014

Menyambut Hari Pahlawan Dengan Gerakan Anti Narkoba

Wanasigra - Semangat membara yang tertanam di dalam jiwa pemuda-pemudi bangsa Indonesia, terwujud melalui peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2014, yang dilaksanakan oleh siswa-siswi SMA Plus Al-Wahid, Kampung Wanasigra, Desa Tenjowaringin, Kab.Tasikmalaya, Jawa Barat.
Berbagai event dilakasanakan dalam peringatan Hari Pahawan ini dimulai dari upacara peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB. Ada yang unik disini, siswa-siswi Al-Wahid menggunakan pakaian yang bertemakan pejuang tempo dulu. Ada yang memakai seragam tentara, kebaya, petani, pramuka, dan berbagai kostum lainnya yang cukup mengingatkan bagaimana tampilan para pejuang kita. Upacara bendera ini langsung dipimpin oleh Danramil Kec. Salawu, Asep Bunyamin. Beliau menyampaikan amanat dari Menteri Sosial bahwa para pemuda harus bisa menjadikan para pahlawan sebagai idola merreka.

Danramil Salawu
Acara kemudian dilanjutkan dengan acara pengenalan SINAR yang merupakan singkatan dari Siswa Anti Narkoba. SINAR merupakan sebuah gerakan yang dibentuk oleh BNN Kab.Tasikmalaya yang bertujuan untuk mensosialisasikan tentang bahaya penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Disini perwakilan dari siswa Al-Wahid menampilkan sebuah aksi teatrikal mengenai bahayanya narkoba bagi generasi muda. Dilanjutkan dengan showcase poster dengan tema menolak narkoba di hari pahlawan yang dibuat oleh para siswa sendiri kemudian mereka mendeklarasikan gerakan SINAR tersebut. 

Acara pada hari pahlawan ini diakhiri dengan lomba memasak nasi goreng oleh para siswa yang juga sebagai obat rasa lelah pada hari itu. Berbagai rupa dan rasa nasi goreng benar-benar memanjakan lidah dan perut semua yang hadir pada kesempatan yang luar biasa ini. (Maryam)










0 komentar:

Post a Comment