Ahmadiyya Priangan Timur

.

Tuesday 24 February 2015

CARA MENJADI WALI

Ringkasnya, potensi-potensi yang telah dianugerahkan kepada manusia ini, jika manusia memanfaatkannya pasti dia dapat menjadi wali. Aku katakan dengan seyakin-yakinnya, bahwa di dalam umat ini terdapat orang-orang yang memiliki potensi (kemampuan) besar, yaitu orang-orang yang dipenuhi oleh nur, kebenaran (kejujuran), dan kesetiaan.

Oleh karena itu, hendaknya jangan ada orang yang menganggap dirinya mahrum (luput). Apakah Allah Ta’ala telah menerbitkan suatu daftar yang darinya diphami bahwa kita tidak akan memperoleh berkat-berkat itu? Allah Ta’ala adalah Maha Penyayang. Kasih-sayangnya merupakan lautan yang luas dan dalam, yang tidak akan pernah bisa habis, dan yang tidak pernah luput bagi orang yang berusaha dan mencari.

Oleh karena itu hendaknya kalian bangun di malam-malam hari dan panjatkanlah doa-doa. Mohonlah karunia-Nya. Di dalam setiap salat, terdapat berbagai kesempatan untuk berdoa: rukuk (?) berdiri, duduk, sujud, dan sebagainya. Kemudian sehari-semalam mengadakan salat lima kali: subuh, zuhur, ashar, maghrib, dan isya. Lebih maju dari itu adalah salat-shalat isyraq dan tahajjud. Semua ini merupakan kesempatan-kesempatan untuk berdoa.”

(Malfuzhat, jld. I, hlm. 351-352).

0 komentar:

Post a Comment