Ahmadiyya Priangan Timur

.

Sunday 22 March 2015

Pekan Athfal dan Nashirat Jemaat Ahmadiyah Citeguh - Tasikmalaya

pekan-athfal-nashirat-jemaat-ahmadiyah-citeguh
Sabtu (21/03) telah diadakan Pekan Atfhal dan Nashirat Jemaat Ahmadiyah Cabang Citeguh. Kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Baitur-Rahim (Nagrak), dibuka tepat pukul 07.30 WIB. Acara dihadiri oleh 33 orang Atfhal dan 61 orang Nashirat. 

Acara ini dipimpin oleh Qaid MKAI Citeguh, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang ditilawatkan oleh Adil Ahmad F. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji Atfhal dan janji Nasirat. Tidak lupa pula sambutan dari Bapak Ketua Jemaat Ahmadiyah Cabang Citeguh dan Bapak Mubaligh Tenjowaringin sekitar yaitu Mln. Jafar Ahmad.

“Kegiatan Pekan Atfhal dan Nasirat ini bukan semata-mata untuk mengisi hari libur saja melainkan lebih dari pada itu. Yang terpenting dari acara ini adalah bagaimana kita selaku anak-anak ahmadi bisa memahami dan memposisikan diri kita sebagai generasi-generasi Ahmadiyah” demikian kutipan pesan Mln. Zafar Ahmad saat menutup sambutannya.
athfal-nashirat-jemaat-ahmadiyah-citeguh

Setelah acara pembukaan selesai, selanjutnya adik-adik Atfhal dan Nasirat dikelompokan menjadi 11 Hizb, terdiri dari 6 Hizb Atfhal dan 5 Hizb Nashirat. Tiap-tiap Hizb didampingi oleh kakak mentor. Dalam kegiatan pekan Atfhal dan Nashirat pada kesempatan kali ini, acara diisi oleh perlombaan-perlombaan kerohanian yang harus diikuti oleh tiap-tiap Hizb.

Perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba MTQ, Syair, Pidato, MHQ, Rangking Satu, lomba Adzan (khusus untuk Atfhal) dan lomba berhijab (khusus untuk Nashirat) serta ada beberapa games yang diberikan. Dalam sela-sela perlombaan diselingi kuis-kuis berhadiah supaya adik-adik semua tidak mengantuk dan tidak merasa jenuh saat acara berlangsung. Hal tersebut berhasil dilakukan karena terlihat dari antusias adik-adik dalam mengikuti semua perlombaan dari awal sampai akhir.

Sebelum acara penutupan, diisi dengan pengumuman kejuaraan dan pembagian hadiah dari ketujuh mata lomba yang sudah dilaksanakan. Tepat pada pukul 15.00 WIB acara pun ditutup dengan do’a oleh bapak mubaligh.

"Adik-adikku, kalian harus ingat apa yang amanatkan oleh Bapak Mubaligh, bahwa adik-adik semua harus lebih giat lagi memperdalam ilmu rohani. Karena, kelak adik-adiklah yang akan menjadi harapan Islam Jemaat Ahmadiyah yang sama-sama kita cintai ini" pesan yang disampaikan panitia kepada seluruh peserta Pekan Athfal dan Nashirat.
jemaat-ahmadiyah-citeguh

Semoga acara-acara seperti ini membuat kita sadar akan tanggung jawab kita sebagai seorang generasi Ahmadiyah dan semoga kecintaan kita semakin bertambah terhadap Jemaat Ilahi ini (Penulis). Aamiin

Nida Nursyarifah

0 komentar:

Post a Comment