Ahmadiyya Priangan Timur

.

Sunday 2 August 2015

Ahmadiyah Tasikmalaya Sebarkan Darah untuk Kemanusiaan

Tasikmalaya (31/7). Jemaat Ahmadiyah Daerah Tasikmalaya bekerjasama dengan PMI pada Hari Jumat 31/7 berhasil mengumpulakan Sebanyak 135 kantong darah untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan serentak di tiga tempat yaitu di Masjid Baiturahim Babakansindang Cipakat Singaparna, Masjid Baitusubhan Citeguh Tenjowaringin Salawu, dan di SMA Alwahid Wanasigra Tenjowaringin Salawu Tasikmalaya. Menurut data dari panitia di tiga tempat rincian perolehan darah adalah dari Singaparna 31 labu, Citeguh 71 labu dan Wanasigra 33 labu.
donor-darah-jemaat-ahmadiyah-tasikmalaya

Humas Keluarga Donor Darah (KDD) Mubarak Tasikmalaya, Muhamad Yahya mengatakan bahwa di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya ini jemaat Ahmadiyah mempunyai beberapa kepengurusan KDD. Yaitu diantaranya KDD Mubarak untuk mengkordinir para pendonor sukarela yang berada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya diluar Salawu. Dan KDD Baitusubhan untuk mengkordinir para pendonor sukarela yang ada di Desa Tenjowaringin Salawu.

“Saat ini di kedua KDD ini sudah rutin 3 bulan sekali dilakukan donor darah bekerjasama dengan PMI untuk membantu masyarakat Tasikmalaya yang membutuhkan”. Ujar Yahya yang juga menjadi ketua pemuda Ahmadiyah Singaparna menuturkan.
Namun menurutnya yang ikut menjadi anggota tidak hanya orang Ahmadiyah tapi banyak juga dari masyarakat umum yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Dindin ketua KDD Mubarak Tasikmalaya menambahkan selain rutin dilaksanakan per 3 bulan sekali banyak juga masyarakat yang meminta langsung ke pengurus KDD apabila membutuhkan spontan. “Kalau ada masyarakat yang membutuhkan darah sedangkan stok di PMI tidak ada maka silahkan menghubungi kami semoga bisa membantu”, ujarnya. Selain itu Menurut Dindin jumlah pendonor sukarela di KDD Mubarak semuanya ada sekitar 110 orang.

donor-darah-jemaat-ahmadiyah-tasik

donor-darah-jemaat-ahmadiyah-singaparna

donor-darah-jemaat-ahmadiyah

donor-darah-ahmadiyah


0 komentar:

Post a Comment