Ahmadiyya Priangan Timur

.

Sunday 1 March 2015

IBADAH BESAR PADA ZAMAN INI

"Bagi seorang Muslim adalah penting, untuk turut ambil sedikit bagian dalam menjauhkan fitnah (cobaan) yang melanda Islam di tengah-tengah zaman ini. Ibadah yang besar adalah, setiap Muslim sedikit-banyak turut ambil bagian dalam menjauhkan fitnah (cobaan) itu. Keburukan-keburukan dan kelancangan yang telah tersebar pada masa kini hendaknya menghapuskan perkara-perkara itu dari dunia ini melalui pidato (seruan) dan ilmu, dan dengan segala kekuatan yang telah dianugerahkan dengan upaya-upaya yang tulus.

Jika seseorang mendapatkan ketentraman serta kelezatan dari dunia ini apalah gunanya? Kalau pun meraih kedudukan di dunia, apalah yang telah didapat? Ambillah ganjaran Hari Kemudian yang tidak terbatas itu. Setiap orang Islam hendaknya memiliki gejolak semangat untuk Tauhid Allah Ta’ala sedemikian rupa, seperti halnya gejolak yang dimiliki Allah Ta’ala sendiri untuk Tauhid-Nya.

Perhatikanlah, dimana pula akan ditemukan lagi di dunia ini seorang yang teraniaya seperti Nabi kita saw.? Tidak ada lagi suatu kotoran, cacian, dan permusuhan yang tidak dilontarkan kepada beliau. Apakah saat ini merupakan waktunya bagi orang-orang Islam untuk duduk berdiam diri? Jika pada saat ini tidak seorang pun berdiri bangkit memberikan kesaksian atas kebenaran, lalu membungkam mulut pendusta, dan membiarkan saja orang-orang kafir tanpa malu melontarkan tuduhan-tuduhan keji atas diri Nabi kita saw. dan membuat orang-orang lainnya menjadi tersesat, maka ingatlah, bahwa tanpa diragukan lagi dia berada di bawah suatu interogasi yang besar!

Hendaknya sedikit-banyak ilmu serta pengetahuan yang kalian miliki, kalian pergunakan di jalan ini, dan selamatkanlah orang-orang dari bencana ini. Dari hadits terbukti, bahwa jika kalian tidak membunuh Dajjal tetap saja dia akan mati. Ada sebuah ungkapan yang terkenal “War kamala raaz waale” (bala-bencana ini telah mulai sejak abad ke tigabelas), dan sekarang dekat waktu bagi kehancurannya. 

Oleh karena itu merupakan kewajiban setiap orang Islam supaya sedapat mungkin -- dengan segala upaya -- memperlihatkan nur dan cahaya kepada orang-orang." 

 (Malfuzhāt, jld I, hlm. 394-395).

0 komentar:

Post a Comment