Ahmadiyya Priangan Timur

.

Tuesday 24 February 2015

KONDISI KALBU HAZRAT MASIH MAU’UD (as) YANG MENAKJUBKAN

“Aku menemukan kondisi yang snagat menakjubkan pada kalbuku. Sebagaimana dngan adanya kondisi dimana angina tidak bertipu dan suhu sangat panas, maka orang-orang sangat yakin berharap bahwa pasti saat itu akan turun hujan, maka demikian pula ketika aku melihat kotak uangku sudah kosong, maka dalam diriku timbul suatu keyakinan yang penuh akan karunia Allah bahwa sekarang kotal itu akan penuh kembali, dan ternyata memang demikian yang terjadi.

Ketika saku aku sudah kosong maka kelezatan dan kenikmatan yang aku rasakan saat itu dalam bertawakal kepada Allah Ta’ala tidak dapat aku uraikan. Kondisi itu sangat menentramkan sedemikian rupa, sehingga melebihi ketentraman ketika saku sedang dalam keadaan penuh.

Pada masa-masa ketika ayahku dan kakakku tenggelam dalam berbagai macam kesedihan dan kepedihan akibat perjara-perjara urusan duniawi, mereka kadang-kadang merasa iri melihat keadaanku, dan mereka sering mengatakan, “Sungguh dia seorang yang sangat beruntung, sebab dia tidak pernah merasa sedih.” 
 
(Malfuzhat, jld. I, hlm. 325-326).

0 komentar:

Post a Comment