Ahmadiyya Priangan Timur

.

Sunday 5 October 2014

Idul Kurban Jemaat Ahmadiyah Singaparna

Idul adha yang jatuh pada minggu (05/10) disambut secara suka cita oleh anggota Jemaat Ahmadiyah Singaparna. Tepat pada pukul 06.30 WIB kami melaksanakan shalat Id di masjid Baitur Rahim, Babakan Sindang yang diimami oleh bapak mubaligh Mln Yahya Sumantri dan dilanjutkan dengan khutbah mengenai makna pengorbanan.
Dalam khutbahnya beliau mengatakan bahwa kita sebagai manusia harus bisa menghilangkan sifat-sifat kehewanan yang ada pada diri kita dengan cara menyembelihnya itu merupakan salah satu dari makna pengorbanan. “contoh dari pengorbanan adalah keikhlasan dari keluarga nabi Ibrahim as yang harus rela bahwa anaknya nabi Ismail di sembelih meskipun akhirnya Allah SWT menggantikannya dengan seekor domba.” lanjut beliau. Setelah khutbah selesai, acara dilanjutkan dengan musafahah dan penyembelihan hewan kurban. 
Sebelum penyembelihan hewan kurban dilaksanakan, ketua cabang singaparna meyampaikan sambutan tentang penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan pada tahun ini. “Hewan kurban yang di sembelih pada tahun ini ada 6 ekor sapi dan 2 ekor domba.” Kata Bapak Nanang A H ( ketua cabang singaparna). “Untuk hewan kurban domba diberikan kepada polsek Singaparna dan Ponpes Cipasung.” Lanjut beliau. 
Setelah selesai sambutan dari ketua cabang acara dilanjutkan dengan doa bersama serta penyembelihan hewan kurban. Penyebelihan dilakukan oleh Mubaligh, beberapa orang pengurus serta para anggota jemaat yang lainnya, penyembeliahan dimulai dari pukul 09.00 WIB dan selesai sebelum shalat dzuhur.
Sesudah penyembelihan selesai dilakukan pendistribusian daging kurban ba’da shalat dzuhur kepada 457 orang  anggota jemaat dan 693 kepala keluarga non ahmadi dilingkungan jemaat yang ada di Singaparna. Selain itu daging kurban pun diberiakan kepada staff KUA, desa dan koramil.
( Nurhadiyana & Fazal Fauzan )




 

1 comment:

  1. Assalamualaikum...
    Saya merasa rindu merayakan ID di singaparna...
    Saya ingin belajar buat blog seperti ini, mohon bimbingannya...
    Jazakallah...

    ReplyDelete